Home » Armada » Big Bus

Sewa Big Bus
47-59 Seat

Fasilitas Include:

Kapasitas hingga
59 Penumpang

Driver & Crew

BBM

AC

TV & Youtube

Musik Karaoke

Charger

Asuransi Kendaraan

Fasilitas Exclude:

Layanan sewa big bus belum termasuk:
Tip, konsumsi ataupun akomodasi driver-crew, biaya parkir, dan tol.

Mau Sewa Big Bus?

Kamu bisa langsung melakukan sewa unit armada Big Bus cukup dengan menyebutkan unit, titik jemput dan tujuan perjalanan.

Ketika berbicara tentang perjalanan wisata atau kegiatan rombongan, big bus sering menjadi pilihan transportasi yang ideal. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan layanan transportasi yang nyaman dan efisien, sewa big bus menjadi semakin populer. Artikel ini akan membahas secara komprehensif mengenai detail informasi sewa big bus, mencakup kapasitas penumpang, keunggulan, jenis-jenis big bus, harga sewa, serta pertanyaan seputar sewa big bus.

Keunggulan Sewa Big Bus untuk Perjalanan

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh penyedia jasa sewa big bus, antara lain:

Kenyamanan

Big bus biasanya dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung kenyamanan penumpang, seperti kursi yang bisa direbahkan, sistem hiburan audio dan video, serta toilet.

Keamanan

Penyedia jasa sewa big bus umumnya memastikan bahwa bus mereka memenuhi standar keselamatan yang tinggi, termasuk perawatan berkala dan pemeriksaan pra-perjalanan.

Kemudahan

Menyewa big bus menghilangkan kekhawatiran mengenai navigasi dan parkir, terutama di destinasi yang ramai atau tidak dikenal, karena ada sopir yang berpengalaman yang mengurus hal tersebut.

Efisiensi

Untuk rombongan besar, menyewa satu big bus lebih efisien dibandingkan dengan menggunakan beberapa kendaraan kecil, baik dari segi biaya maupun koordinasi.

Jenis Big Bus

Kami menyediakan berbagai macam tipe unit Big Bus yang bisa kamu sewa. Untuk tipe model yang tersedia yaitu:

Big Bus High Deck (HD)

Big Bus High Deck (Bus HD) adalah tipe bus yang memiliki ruang kabin penumpang yang lebih tinggi dari kabin pengemudi. Hal ini menjadikan ruang bagasi menjadi lebih luas dan ideal untuk perjalanan jarak jauh yang membutuhkan tempat penyimpanan barang bawaan yang besar. Tinggi bus HD sendiri berkisar antara 3,5 meter.

Kelebihan dari bus HD ini adalah posisi duduk penumpang yang lebih tinggi, memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dengan pandangan yang lebih luas. Posisi sopir yang lebih rendah juga memberikan tingkat konsentrasi yang lebih baik dalam mengemudi karena minimnya gangguan dari penumpang.

Big Bus High Deck Double Glass (HDD)

Bus High Deck Double Glass (Bus HDD) adalah evolusi dari bus HD, dengan penambahan kaca depan ganda (double glass) yang tidak hanya menambah estetika dari bus itu sendiri tetapi juga memberikan isolasi suara yang lebih baik dari luar. Tinggi bus HDD ini berkisar antara 3,7 meter, yang berada di antara bus HD dan SHD.

Kaca depan ganda pada HDD memberikan manfaat tambahan seperti pengurangan kebisingan dari luar dan isolasi temperatur yang lebih baik, sehingga membuat perjalanan kamu menjadi lebih nyaman. Selain itu, kehadiran kaca double ini juga meningkatkan keamanan bus karena lebih tahan terhadap benturan.

Big Bus Super High Deck (SHD)

Big Bus Super High Deck (Bus SHD) menawarkan dimensi yang lebih besar dan lebih tinggi dari HDD, dengan tinggi bus yang mencapai sekitar 3,9 meter. Bus SHD ini umumnya dilengkapi dengan beragam fasilitas yang lebih lengkap dan mewah, seperti toilet, reclining seat yang lebih nyaman, dan sistem hiburan yang lebih canggih.

Kelebihan dari SHD ini terletak pada bagasi yang lebih besar dan ketinggian kabin penumpang yang lebih tinggi, memberikan kenikmatan berkendara yang lebih maksimal. Desain interior yang lebih mewah seringkali menjadikan SHD pilihan utama bagi operator bus untuk rute-rute eksklusif atau perjalanan wisata premium.

Big Bus Super High Deck Single Glass

Big Bus Super High Deck Single Glass adalah variasi dari bus SHD yang menggunakan kaca tunggal di bagian depan. Meskipun tidak memiliki fitur double glass seperti pada HDD, bus ini masih menawarkan tingkat kenyamanan dan keamanan yang tinggi, dengan tinggi bus yang sebanding dengan SHD.

Perbedaan utama dengan SHD adalah pada pemilihan kaca tunggal yang mungkin mempengaruhi isolasi suara dan temperatur di dalam kabin. Namun, hal ini tidak mengurangi kenyamanan secara signifikan karena bus-bus ini tetap dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas modern yang menjamin kenyamanan penumpang.

Keempat jenis Big Bus ini menawarkan pilihan yang beragam bagi operator bus dan penumpang yang menginginkan kenyamanan, keamanan, dan kemewahan dalam perjalanan jarak jauh. Pemilihan antara HD, HDD, SHD, atau SHD Single Glass tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing. Bagi penumpang, penting untuk mengetahui perbedaan antara masing-masing tipe bus untuk memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan perjalanan mereka.

Harga Sewa Big Bus

Harga sewa big bus bervariasi tergantung pada beberapa faktor seperti:

Jenis Bus

Bus dengan fasilitas lebih lengkap biasanya memiliki tarif sewa yang lebih tinggi.

Durasi Sewa

Biaya sewa bisa dihitung per hari atau per jam, dan seringkali ada paket khusus untuk sewa jangka panjang.

Jarak Tempuh

Perjalanan yang lebih jauh mungkin akan dikenakan biaya tambahan untuk bahan bakar dan biaya sopir.

Musim

Selama puncak musim liburan, harga sewa bisa lebih tinggi karena permintaan yang meningkat.

Namun umumnya harga sewa big bus mulai dari Rp 3.500.000 sampai Rp4.500.000 tergantung dari faktor yang telah disebutkan diatas. Untuk daftar harga sewa lebih detail kamu bisa melihat harga paling up to date pada halaman sewa bus pariwisata.

Kapasitas penumpang adalah aspek penting yang menjadi pertimbangan ketika menyewa big bus. Umumnya, big bus mampu mengakomodasi antara 40 hingga 59 penumpang. Kapasitas ini menjadikan big bus pilihan yang tepat untuk mengangkut rombongan besar, seperti untuk kegiatan study tour, ziarah, pernikahan, atau kegiatan kantor.

Saat menyewa big bus, penting untuk mengetahui jumlah pasti penumpang agar penyedia jasa dapat menyediakan bus dengan kapasitas yang sesuai. Hal ini tidak hanya mempengaruhi kenyamanan perjalanan, tetapi juga aspek keselamatan. Seperti jika kamu ingin sewa bus di Jogja, maka kamu hanya akan mendapatkan Big Bus 50 seat.

Jenis Big Bus memiliki banyak layout kursi sesuai dengan karoseri dan tahun keluaran bus, sebagai contoh akan kami berikan beberapa layout yang biasanya digunakan:

Layout Big Bus 50 Kursi

Big Bus - Seat 50

Untuk bus keluaran terbaru banyak PO yang menggunakan konfigurasi 48 hingga 50 kursi untuk kenyamanan perjalanan yang maksimal.

Layout Big Bus 59 Kursi

Big Bus - Seat 59

Kapasitas maksimum yang dapat diset untuk Big Bus adalah 59 kursi. Konfirmasikan ke kami jika kamu ingin booking unit dengan kapasitas bus 59 kursi.

Layout Big Bus 47 Kursi

Big Bus - Seat 47

Layout kursi Big Bus 47 penumpang mirip dengan layout 48 kursi. Yang membedakan adalah jumlah kursi belakang terdapat hanya 5 kursi.

Layout Big Bus 43 Kursi + Toilet

Big Bus - Seat 43 + Toilet

Beberapa unit bus pariwisata memiliki fasilitas toilet. Bus dengan Toilet yang tersedia memiliki jumlah kursi sebanyak 43 kursi.

Unit Armada Lainnya

FAQ

Armada jenis Big Bus bisa mengangkut jumlah penumpang hingga 59 orang. Tapi untuk diketahui bahwa banyaknya kursi penumpang tergantung oleh model bus dan tahun karoseri.

Kami siap menemani perjalanan Anda ke seluruh Indonesia.

Selain biaya sewa, perhatikan biaya tambahan seperti tol, parkir, dan biaya penyebrangan jika melakukan perjalanan antar pulau.