Itinerary Wisata Jogja 2 Hari
Itinerary Wisata Jogja 2 Hari

Liburan Simpel ke Jogja 2 Hari 1 Malam

Siapa yang tidak terpikat dengan Yogyakarta? Kota ini memanglah tidak pernah kehilangan pesona nya terutama pada pariwisatanya yang tiap tahun selalu ada perubahan yang semakin baik. Tak heran jika Jogja di juluki sebagai kota wisata. Nah bagi kamu yang ingin liburan dan healing untuk menghilangkan kepenatan dari rutinitas. Kamu bisa banget nih memilih Jogja sebagai pilihan kota untuk menghabiskan liburan singkat  2 hari 1 malam. Hal ini cocok karena mengingat Jogja memiliki banyak destinasi wisata terbaru dan keragaman budaya yang bisa kamu eksplor dalam waktu 2 hari. 

Meskipun hanya dalam waktu yang singkat 2 hari 1 malam kamu bisa banget loh memaksimalkan sebaik- baiknya waktu yang singkat ini untuk mengeksplor Jogja. Berbagai keindahan tempat wisata dan kuliner di Jogja dengan mengikuti rangkaian Itinerary  paket wisata jogja 2 hari berikut ini!

Reservasi Custom Tour Harga Fleksibel

Bingung tidak ada paket wisata yang sesuai? Kamu bisa langsung melakukan reservasi cukup dengan menyebutkan jumlah peserta, durasi tour dan destinasi wisata yang kamu inginkan.

Hari Pertama 

Menikmati keindahan alam Kebun Buah Mangunan

Untuk mengawali trip 2 hari 1 malam kamu, kami akan mengajak kamu untuk menyaksikan keindahan alam dari kebun buah mangunan. Kebun buah mangunan ini berjarak 25km dari pusat kota Yogyakarta dan berlokasi di ketinggian sekitar 200 mdpl, hal ini lah yang membuat kebun buah mangunan sering dijuluki sebagai negeri diatas awan.

Kebun Buah Mangunan

Cuaca di kebun buah mangunan ini sangat lah sejuk, jadi wisata ini cocok kamu kunjungi untuk menghilangkan kepenatan dari kepadatan kota dan bisa menyegarkan tubuh. Adapun beberapa aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan di kebun buah mangunan ini:

  • Berburu sunrise dan sunset
  • Melihat kebun buah
  • Mendaki puncak diatas awan
  • Mengambil foto terbaik di spot foto yang telah di tentukan 

Hutan Pinus Mangunan

Setelah dari Kebun Buah Mangunan kita akan melanjutkan trip menuju Hutan Pinus Mangunan yang lokasi nya tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan yang hanya berjarak 3 km. Keindahan alam dari Hutan Pinus Mangunan ini tidak kalah indah, karena Hutan Pinus Mangunan ini dikelilingi oleh banyak pohon pinus yang manambah kesan aesthetic.

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan ini juga termasuk ke dalam kawasan yang sejuk hingga tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk menghilangkan kepenatan sembari melihat view pohon pohon yang menjulang tinggi. Kamu bisa menyaksikan keindahan dari hutan pinus ini sambil duduk di kursi kayu yang telah disediakan.

Candi Prambanan

Beralih lebih jauh dari kawasan Mangunan destinasi wisata selanjutnya adalah Candi Prambanan, ya Candi Prambanan banyak yang sudah mengetahui keindahan dari Candi Prambanan, candi ini memanglah candi bersejarah bercorak agama Hindu.

Candi Prambanan

Keindahan arsitektur candi yang khas, membuat candi ini ramai dikunjungi dan banyak orang ingin mengetahui mengenai sejarah dari Candi Prambanan. Hal yang paling penting jangan lupa untuk mengambil foto terbaik dengan latar belakang Candi Prambanan sebagai sebuah kenangan terbaik mu.

Malioboro

Sebelum mengakhiri trip kamu pada hari pertama kamu akan kami ajak untuk mengunjungi Malioboro terlebih dahulu. Di sana kamu dapat berjalan menyusuri jalan Malioboro yang terdapat banyak penjual oleh-oleh maupun makanan khas Jogja.

Setelah puas berbelanja oleh-oleh maupun berkulineran di Malioboro kami akan mengantar kalian untuk beristirahat menuju hotel yang telah dipilih sebelumnya.

Hari Kedua

Beringharjo

Pagi hari, Setelah sarapan di hotel / penginapan sekaligus checkout hotel / penginapan kamu akan diajak untuk melanjutkan trip kamu dihari terakhir. Kamu akan diajak untuk berbelanja mencari jajanan pasar dan jajanan lainya di pasar Beringharjo.

Pasar Beringharjo

Disana kamu bisa melakukan aktivitas lainya seperti berbelanja kain dan lain lain. 

Taman Sari 

Setelah puas kita icip icip kuliner di pasar Beringharjo, tiba waktunya kita untuk menyaksikan keindahan Taman Sari. Taman Sari ini sudah tidak asing baik bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

taman sari jogja

Kamu juga bisa melihat keindahan arsitektur kuno dan mempelajari sejarah dari Taman Sari. Selain itu, kamu juga bisa mengambil foto aesthetic dan foto terbaik kamu di Taman Sari.

Menyaksikan Sunset di Pantai Parangtritis

Untuk menutup trip 2 hari 1 malam kamu di Jogja kamu akan kami ajak untuk mengunjungi Pantai Parangtritis. Pantai Parangtritis tidak lengkap rasanya jika liburan ke Jogja namun tidak mengunjungi pantai ini. Kami akan mengajak kamu untuk melihat keindahan dari pantai selatan ini untuk menyaksikan sunset Jogja yang cantik. Di sini kamu bisa sembari menikmati camilan dan makanan yang dijual di sekitar Pantai Parangtritris.

Pantai Parangtritis

Setelah dirasa cukup dan puas menikmati berbagai macam destinasi  wisata di Jogja selama 2 hari 1 malam tiba lah saat nya dimana kami akan mengantarkan kamu untuk menuju stasiun atau bandara dan wisata 2 hari 1 malam Jogja sudah berakhir. 

Bagaimana? Apakah setelah membaca rekomendasi itinerary diatas kamu tertarik untuk mencoba rangkaian paket wisata Jogja 2 hari 1 malam ini ? Tak perlu menunggu lama lama lagi. Yuk, buruan wujudkan rencana liburan singkat kamu selama 2 hari di Jogja bersama WisataHappy.com yang pasti dijamin happy.