Air Terjun Kedung Pedut
Air Terjun Kedung Pedut

Ide Itinerary Wisata Romantis di Jogja Selama 3 Hari 

Destinasi wisata di jogja memang tidak ada habisnya dan selalu memikat hati para wisatawan. Keberagaman budaya dan wisata di jogja menjadikan Jogja sebagai kota wisata yang ramah dan banyak di gemari. Selain itu gaya hidup di Jogja yang murah menjadi nilai plus bagi kota ini. Nah bagi kamu yang tertarik untuk mengisi waktu cuti kamu guna menghilangkan penat dari kegiatan rutinitas kamu untuk liburan di Jogja tanpa ribet, kamu bisa banget nih menggunakan rangkaian paket wisata Jogja dari Happytour,id yang bisa meuwujudkan rencana liburan kamu di Jogja.

Nikmati liburan seru kamu di Jogja selama 3 hari untuk mengunjungi destinasi wisata romantis di Jogja bersama pasangan kamu. Dan berikut ini itinerary wisata Jogja 3 hari dengan beberapa rekomendasi destinasi wisata romantis dari Happytour untuk kamu kunjungi bersama partner kamu:

Reservasi Custom Tour Harga Fleksibel

Bingung tidak ada paket wisata yang sesuai? Kamu bisa langsung melakukan reservasi cukup dengan menyebutkan jumlah peserta, durasi tour dan destinasi wisata yang kamu inginkan.

Hari Pertama 

Pada wisata hari pertama ini kamu akan diajak untuk mengeksplor keindahan alam di jogja terutama pada wilayah Kulon Progo yang menyimapan banyak destinasi wisata romantis yang cocok untuk kamu kunjungi bersama dengan pasangan:

Kebun Teh Nglinggo

Tak hanya di jawa barat saja, jogja juga memiliki destinasi wisata kebun teh yang tak kalah indahnya dengan suasana di puncak. Hal ini lah yang membuat Kebun Teh Nglinggo ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara yang penasaran akan keindahan dari kebun teh ini. Kebun Teh Nglinggo ini terletak di kawasan dataran tinggi, hal ini lah yang membuat kebun teh nglinggo ini memiliki suasana yang hampir mirip di puncak.

Suasana Kebun Teh Nglinggo

Di wisata ini kamu bisa berjalan di antara semak semak kebun teh dan jika kamu datang di saat waktu yang tepat mungkin kamu juga dapat melihat para petani yang sedang menanam bibit teh dan petani yang sedang memetik teh ketika musim panen. Apabila kamu ingin mencoba pengalaman tak terlupakan memetik daun teh secara langsung kamu bisa banget meminta izin kepada para petani untuk mencoba memanen teh secara langsung.

Puncak Bukit Cendana

Masih berada di Kulon Progo dan Tak Jauh dari kawasan Kebun Teh Nglinggo, kita beralih menuju Puncak Bukit Cendana yang mempunyai suasana hampir mirip dengan wisata Kalibiru. Wisata ini menawarkan pemandangan yang hijau dengan berlatar belakang kan Waduk Sermo.

Bukit Puncak Cendana

Tak hanya itu saya bukit cendana ini juga memiliki beberapa spot foto instagramable dan menantang loh, karena kamu bisa mengambil momen foto ketika kamu sedang menaiki ayunan yang berada di atas ketinggian.

Air Terjun Kedung Pedut

Nah setelah waktu istirahat dan break makan siang kamu akan diajak untuk mengunjungi wisata air yang masih berada di kawasan Kulon Progo dan memiliki pemandangan yang tak kalah indah nya yaitu Air Terjun Kedung Pedut. Air terjun ini berada di kawasan Kulon Progo dan memiliki air yang terbilang unik, bahwasan nya warna air di air terjun ini cenderung berwana hijau tosca yang menambah kesan segar dengan bunyi percikan air yang mengalir.

Air Terjun Kedung Pedut

Sumber utama air dari air terjun ini berassal dari mata air mudal yang juga mengalir di Air Terjun Kembang Soka. Selain kamu bisa bermain air di air terjun ini kamu juga bisa mencoba wahana flying fox yang di sediakan oleh wisata ini dan jangan lupa untuk mengambil momen terbaik kamu bersama pasangan melalu foto atau video untuk memeberikan kenanagan romantis.

Hari kedua:

Candi Prambanan

Pada trip hari kedua kamu, kamu akan diajak untuk mengunjungi candi bersejarah bercorak hindu, ya Candi Prambanan. Candi ini sudah tidak asing lagi dikalangan wisatawan lokal. Tak hanya dijadikan sebagai tempat untuk beribadah bagi agama hindu candi ini juga sering dijadikan sebagai tujuan wisata.

Candi Prambanan

Hal ini dikarena candi ini memiliki keindahan arsitektur yang unik dan masih terjaga hingga saat ini. Selain itu Candi Prambanan ini juga memiliki spot foto yang aesthetic dan instagramable untuk pengambilan foto bersama pasangan agar terlihat lebih romantis.

Taman Sari 

Beralih lebih jauh dari Candi Prambanan kamu akan kami ajak untuk mengunjugni wisata Taman Sari. Taman Sari adalah taman kerajaan atau pasanggrahan keluarga keraton yang dulunya dibangun oleh Sultan Hameng Kubuwono 1. Keindahan arsitektur kuno nya yang masih terjaga hingga saat ini dan suara gemercik air serta pemandangan nya yang menyejukan membuat taman sari ini terlihat sangat mempesona.

taman sari jogja

Bangunan nya yang kuno dan penuh sejarah menjadikan tempat ini sebagai wisata yang wajib dikunjungi ketika sedang liburan ke Jogja. Dan jangan lupa untuk mengabadikan momen terbaik dan romantis kamu bersama pasangan dengan backroud tembok sejarah yang aesthetic dan kolam yang indah ini ya!.

Alun Alun Kidul

Tak jauh dari lokasi Taman Sari kamu akan diajak untuk menunggu sunset dan melihat keindahan sunset Jogja di Alun Alun Kidul. Alun Alun Kidul ini memiliki 2 pohon beringin yang konon katanya jika mampu melewati jalan diantara dua pohon beringin dengan mata tertutup hajat nya akan terkabul, kamu bisa banget nih mencoba ini bersama pasangan kamu.

alun alun kidul

Selain itu kamu juga bisa mencoba beberapa jajanan yang dijual di sekitaran alun alun dan menikmati jajan nan nya dengan berduduk duduk santai bersama pasangan kamu di lapangan. Ambil momen foto terbaik kamu bersama pasangan di Alun Alun Kidul sebagai kenangan yang menyenangkan ya!.

Hari Ketiga:

Pantai Parangtritis

Pada pagi hari kamu akan diajak untuk menyaksikan momen sunrise di Pantai Parangtritis. Hamparan pasir hitam khas pantai selatan ini menambah kesan romantis kamu bersama pasangan kamu. Kamu bisa menyaksikan momen sunrise terbaik kamu bersama pasangan di jogja sembari melihat hantaman ombak yang tinggi.

Pantai Parangtritis

Udara di pagi hari yang masih sejuk melengkapi indahnya momen sunrise kamu di pantai parangtritis. Dan janga lupa untuk mengabadikan momen terbaik kamu ya!.

Hutan Pinus Mangunan

Beranjak lebih jauh di kawasan mangunan kamu diarahkan menuju wisata Hutan Pinus Mangunan yang tak kalah indahnya. Berada dikawasan Mangunan dan terkesan sejuk wisata ini Hutan Pinus ini bisa merefresh kepenatan kamu dan mengembalikan energi postif kamu.

Hutan Pinus Mangunan

Dengan view pohon pinus yang menjulang tinggi dan beberapa tanaman hijau menambah kesan romantis kamu bersama pasangan. Wisata ini termasuk ke dalam salah satu destinasi wisata instagramable di Jogja jadi jangan lupa untuk memotret foto terbaik kamu di hutan pinus ini.

Malioboro

Tak terasa trip jogja 3 hari ini sudah selesai, dan untuk melengkapi liburan kamu di jogja tak lengkap rasanya jika liburan ke jogja belum berbelanja di Malioboro. Kami akan mengajak kamu untuk menyusuri jalan Malioboro.

Malioboro

Selain itu kamu juga dapat mencoba pemotretan di Malioboro dengan menggunakan kostum adat Jawa bersama dengan pasangan kamu. Dan yang pasti jangan lupa untuk membeli beberapa souvenir dan oleh oleh khas Jogja ya!.

Nah bagaimana? Setelah membaca rangkaian itinerary wisata Jogja 3 hari diatas apakah keinginan liburan kamu ke Jogja bersama pasangan kamu untuk mengunjungi wisata romantis di Jogja menjadi lebih mengerucut? Jangan ragu, jangan bimbang lagi buruan dapatkan penawaran harga terbaik paket wisata jogja yang bisa kamu sesuaikan dengan budget kamu untuk liburan seru dan mengesan kan di jogja bersama pasangan kamu.