Seribu Batu Songgo Langit
Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit: Harga Tiket, Lokasi dan Daya Tarik

Indonesia sebagai negara kepulauan dengan berbagai keindahan alamnya, tentu menyimpan destinasi pariwisata yang fantastis serta menakjubkan. Satu dari banyak tempat wisata Jogja yang menakjubkan adalah Seribu Batu Songgo Langit. Sebuah destinasi yang mengundang para pelancong untuk menjelajahi keajaiban alam di dalamnya.

Nah, dalam artikel ini, kita akan mendalami daya tarik luar biasa dari tempat wisata tersebut.

Reservasi Custom Tour Harga Fleksibel

Bingung tidak ada paket wisata yang sesuai? Kamu bisa langsung melakukan reservasi cukup dengan menyebutkan jumlah peserta, durasi tour dan destinasi wisata yang kamu inginkan.

Ringkasan Seribu Batu Songgo Langit Jogja

Alamat Jalan Seribu Batu Songgo Langit Jogja

Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

Akses ke tempat wisata tersebut tidak terlalu sulit karena jalannya sudah mulus. Namun ternyata harus melewati naik turunnya jalan aspal. Gunakan maps Anda dan klik link ini jika ingin mendapatkan lokasinya.

Jam Operasional Seribu Batu Songgo Langit Jogja

Buka hari Setiap Hari

Buka pukul 06:00- 21:00 WIB

Harga Tiket Seribu Batu Songgo Langit Jogja

Harga Tiket Masuk Warga Lokal: Rp. 5.000

Biaya Parkir Motor: Rp. 2000

Biaya Parkir Mobil: Rp. 5.000

Fasilitas

Toilet

Area Parkir

Musholla

Pemandu Wisata

Pusat Informasi

Panggung Pertunjukan

Cafe

Food Court

Sejarah Seribu Batu Songgo Langit

Keberadaan bebatuan megah ini tentunya berkat peran sejarah geologis yang sangat panjang. Proses alamiah contohnya erosi, sedimentasi, serta perubahan iklim telah membentuk lanskap terbaik yang harus Anda kunjungi. Batuan-batuan ini terakumulasi sejak zaman dahulu sekali sehingga menciptakan suatu karya seni alam yang menawan. Nama Songgo Langit atau dalam bahasa Indonesia penyangga langit tentu familiar bagi orang dengan bahasa jawa. Nama area wisata tersebut diambil karena tempat wisata tersebut seolah seperti penyangga langit.

Wisata Seribu Batu Songgo Langit menjadi salah satu hutan pinus lainnya namun tentu dengan pemandangan mempesona nan alami. Sudah diresmikan mulai tahun 2016 sehingga dapat dikunjungi oleh umum. Namun area pariwisata tersebut hanya memiliki beberapa gazebo serta jembatan kayu tanpa adanya hiasan menarik lainnya. Oleh karena itu tidak banyak pelancong yang datang ke sini. Hasilnya Seribu Batu Songgo Langit mulai viral di media sosial sehingga pengunjung semakin bertambah karena memiliki daya tarik yang unik.

Magnet yang Menarik Banyak Wisatawan ke Seribu Batu Songgo Langit

Area yang terletak di Dlingo Bantul tersebut bukan hanya sekadar kumpulan bebatuan megah, melainkan hutan yang dipenuhi kekayaan alam. Mari kita gali lebih dalam keunikan yang menarik banyak wisatawan dalam keindahan destinasi tersebut.

Keajaiban Batu-batu Megah: Pesona Alam Seribu Batu Songgo Langit Jogja

Seribu Batu Songgo Langit Jogja memukau pengunjung dengan pemandangan bebatuan megah yang tersebar di seluruh area wisata tersebut. Setiap batu memiliki bentuk dan tekstur tersendiri sehingga menciptakan lanskap berbeda satu sama lain. Pengunjung bisa menghabiskan waktu mengitari bebatuan megah tersebut serta mengagumi keajaiban alam yang telah berabad-abad terbentuk.

Bahkan, para pelancong juga dapat melihat bekas jalur air mengalir di sela-sela bebatuan di sana. Mungkin di musim hujan wisatawan akan melihat air yang mengalir secara indahnya melewati bebatuan. Ditambah lagi, para pelancong dapat melihatnya dari atas jembatan kayu sehingga terasa seperti terbang di atasnya.

Petualangan Alam Terbuka: Trekking Seru di Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit memiliki rute trekking menggoda untuk dijelajahi untuk para pecinta petualangan. Dari jalur yang sederhana hingga jalur ekstrem, banyak rute trek pilihan sesuai dengan kemampuan Anda.

Selama perjalanan trekking, para pelancong tentu akan melintasi aliran sungai jenih memanjakan mata, menembus serta menikmati pemandangan indah hutan pinus. Para petualang akan disuguhkan dengan hutan homogen yaitu hutan pinus yang luas.

Para petualang juga akan menemukan trek yang naik turun tidak seperti bukit pada umumnya. Namun, pada ujung akhir trek tersebut, Anda akan menemukan suatu permata yang indah serta tidak dapat Anda lupakan. Salah satu akhir dari trek ini yaitu glamping Seribu Batu Songgo Langit dengan lanskap pemandangan menakjubkan tepat di belakang glamping. Selain itu juga ada Taman Tumpah yang diisi berbagai bunga-bunga cantik serta rumah-rumah kecil.

Sensasi Sunrise, Sunset dan Camping yang Tak Terlupakan

Momen sunrise dan sunset di Seribu Batu Songgo Langit selalu membuat decak kagum bagi para wisatawan. Langit dengan warna jingga menjadi latar belakang terbaik bagi pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Para wisatawan khususnya fotografer dan pecinta alam dapat mengabadikan keindahan tersebut menjadi kenangan yang abadi.

Apalagi Seribu Batu Songgo Langit malam hari menjadi momen yang harus Anda dapatkan. Ketika cerahnya langit, lanskap kota yang indah dapat terlihat dengan lampu-lampu kecil mempesona. Selain itu keindahan kosmos atau bintang-bintang bertebaran di langit bisa Anda lihat dengan jelas . Akan lebih indah lagi jika Anda berkemah atau camping di bumi perkemahan area wisata tersebut.

Kearifan Lokal Seribu Batu Songgo Langit dengan Berbagai Budaya Lokalnya

Seribu Batu Songgo Langit tidak hanya tempat wisata alam biasa, tetapi juga menyimpan kearifan budaya lokal yang sangat kental. Mulai dari pertunjukan tari tradisional hingga kuliner khas daerah, pengalaman langsung tersebut memberikan wawasan mendalam tentang kekayaan budaya lokal.

Selain itu, ketika Anda masuk ketika Anda pertama kali masuk ke area wisata Seribu Batu Songgo Langit, Anda langsung merasakan budaya lokalnya. Di sini, Anda disambut dengan pagelaran musik yang menggunakan alat musik tradisional yang khas. Pagelaran musik tersebut sangat unik karena memadukan alat musik gamelan serta gejog lesung. Gejog lesung sendiri musik yang berasal dari suara tumbukan lesung atau penumbuk padi.

Bahkan, terdapat Panggung Alam sebagai panggung kesenian dan atraksi lokal yang dapat dinikmati setiap pengunjung. Hal tersebut menjadi kesempatan langka dalam menyelami budaya penduduk lokal serta menghargai nilai budaya warisan dari generasi ke generasi.

Aktivitas Outbound Menarik di Seribu Batu Songgo Langit

Selain trekking, Seribu Batu Songgo Langit menawarkan berbagai aktivitas luar ruangan untuk kesenangan tanpa batas. Pengalaman menyaksikan kehidupan malam yang tenang adalah sebagian kecil dari kenikmatan aktivitas menarik di tempat tersebut.

Pusat petualangan Seribu Batu Songgo Langit juga menyediakan kegiatan ekstrem contohnya flying fox. Bagi keluarga, terdapat pilihan aktivitas santai seperti piknik, bersepeda, dan perjalanan keliling area wisata Seribu Batu Songgo Langit.

Bahkan di sini terdapat kebun dipenuhi satwa lucu yaitu kelinci. Keluarga Anda bisa bermain bersama hewan-hewan imut yang satu ini di area khusus untuk kelinci.

Surga Tersembunyi di Indonesia: Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit merupakan destinasi pariwisata yang sempurna bagi para wisatawan terutama pecinta alam dan aktivitas luar ruangan. Dengan akses yang mudah dan dapat dijangkau dengan bus pariwisata Jogja, dapatkan kesempatan menjelajahi keajaiban alam tersebut dan rasakan keindahan yang hanya bisa ditemukan di Indonesia.