Little Tokyo Japan
Little Tokyo Japan

9 Tempat Wisata Jogja Terbaru: Wisata Alam Hingga Desa Tematik

Yogyakarta adalah kota istimewa yang tak lekang oleh waktu. Dikenal dengan budaya Jawa yang kental, kota ini juga terus berkembang dan menawarkan berbagai tempat wisata Jogja terbaru yang menarik bagi para pengunjung. 

Dari wisata alam yang memukau hingga desa tematik yang unik, kamu bisa memasukkan tempat-tempat wisata terbaru ini dalam daftar destinasi kamu di Jogja. Berikut adalah rekomendasi 9 objek wisata Jogja terbaru yang wajib kamu kunjungi: 

Reservasi Custom Tour Harga Fleksibel

Bingung tidak ada paket wisata yang sesuai? Kamu bisa langsung melakukan reservasi cukup dengan menyebutkan jumlah peserta, durasi tour dan destinasi wisata yang kamu inginkan.

1. HeHa Forest

Tempat wisata Heha Forest merupakan destinasi wisata yang menawarkan suasana hutan dengan spot foto instagramable yang bisa kamu cek langsung di akun Instagram @hehaforest. Terletak di kawasan perbukitan, tempat wisata yang baru dibuka pada 17 April 2023 ini memberikan pengalaman menyatu dengan alam lewat berbagai aktivitas outdoor. Wisata ini cocok bagi kamu yang ingin melepaskan penat dari kesibukan sehari-hari. 

Memiliki hutan pinus sebagai latar belakang, pengunjung dapat menikmati kegiatan seperti flying fox, trekking, atau sekedar berjalan-jalan memanjakan mata dengan keindahan alam. Dengan demikian, liburan kamu tidak akan membosankan sama sekali karena ada beragam aktivitas yang bisa kamu coba.

Kamu bisa berfoto di spot foto ikonik seperti Bridge Me to The Moon, Gate of Fantasy, Evergreen Park, Teletubbies Dome, Bunny Zone, Bamboo Tower, dan Forest Falls. Saat kamu mengunjungi HeHa Forest, kamu bisa merasakan asyiknya main di hutan dengan pemandangan keren.

2. La Li Sa Farmer’s Village

Ingin merasakan serunya petualang di desa ala Eropa? Kamu bisa liburan ke La Li Sa Farmer’s Village. Wisata Yogyakarta terbaru yang baru diresmikan pada 9 Desember 2022 ini, memberikan pengalaman berinteraksi dengan replika landmark Eropa. 

Pengunjung dapat berfoto di replika landmark Eropa tersebut sepuasnya. Seperti kereta kuda tradisional Suku Gipsi (Gypsy Wagon), European Terrace, gudang ala Belanda (Barn), serta taman, air terjun, dan kincir angin ala Italia.

Selain berburu spot foto instagramable, kamu juga bisa mencicipi aneka hidangan yang ada. Sebab, di sana tersedia restoran, coffe shop, hingga food stall. Jadi, kamu bisa memanjakan mata dengan pemandangan indah sekaligus mengisi perut yang keroncongan.

3. Obelix Village

Kalau kamu ingin liburan bersama keluarga di tempat wisata Jogja terbaru, Obelix Village menjadi opsi yang ideal. Mengusung tema desa kuno, destinasi wisata yang baru resmi dibuka 15 Oktober 2022 tersebut membawa pengunjung ke era prasejarah dengan replika bangunan dan patung yang mengesankan.

Ketika berwisata di Obelix Village, kamu akan menemukan patung-patung Obelix, rumah-rumah batu, serta berbagai wahana bermain yang berkaitan dengan komik Obelix dan Asterix. Tidak hanya itu, kamu juga akan melihat mini zoo di Obelix Village. Ada koleksi satwa yang beragam, seperti merak, bebek, burung, angsa, kuda, ular, hingga kelinci.

Tempat ini adalah wisata di Jogja terbaru yang menggabungkan konsep edukasi dan rekreasi. Pasalnya, anak-anak bisa belajar sejarah sekaligus bermain di area permainan yang disediakan. Jangan lupa untuk menikmati pemandangan sunset dari salah satu spot di desa ini. 

4. Litto (Little Tokyo) Jogja

Tempat wisata di Jogja terbaru selalu menawarkan pengalaman liburan yang anti mainstream. Untuk kamu penggemar budaya Jepang, Litto (Little Tokyo Jogja) Jogja adalah destinasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Litto baru saja dibuka untuk umum pada 18 Desember 2021, tetapi sudah menarik perhatian banyak wisatawan.

Area ini dirancang sedemikian rupa, sehingga memberikan nuansa seperti berada di Tokyo. Dari arsitektur bangunan, dekorasi, hingga kuliner khas Jepang tersedia di sini. 

Litto adalah tempat yang sempurna untuk berfoto dan menikmati suasana Jepang tanpa harus terbang jauh. Rasakan sensasi Jepang di tengah Jogja!

5. Obelix Hills

Obelix Hills menawarkan panorama luar biasa dari ketinggian. Tempat wisata terbaru di Jogja ini diresmikan pada 5 Mei 2021. Dengan background perbukitan dan vegetasi yang hijau, tempat ini menjadi spot ideal untuk menikmati sunset atau sekedar bersantai. 

Selain itu, Obelix Hills menawarkan panorama alam yang luar biasa indah. Pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian, ditemani dengan semilir angin sejuk dan suasana yang menenangkan.

Di sini juga terdapat beberapa instalasi seni yang instagramable, sehingga menjadikannya tempat yang populer di kalangan wisatawan muda. Dilengkapi dengan berbagai spot foto instagenic, Obelix Hills menjadi destinasi wisata kekinian yang tak boleh kamu lewatkan. 

Yuk, koleksi foto-foto instagramable dengan panorama Jogja dari atas ketinggian di Obelix Hills!  

6. Tumpeng Menoreh 

Kamu ingin kulineran lezat dengan pemandangan Bukit Menoreh yang menakjubkan? Tempat wisata Jogja terbaru Tumpeng Menoreh menjadi pilihan yang menarik. Destinasi Yogyakarta terbaru ini tidak hanya sekedar restoran, tetapi juga sebuah karya seni alam yang memukau. 

Tumpeng Menoreh pertama kali dibuka untuk umum pada Mei 2021. Bentuknya yang unik mirip dengan tumpeng, membuatnya berbeda dari restoran lainnya di Jogja. Maka tidak heran, destinasi wisata ini ramai pengunjung.

Menariknya, Tumpeng Menoreh buka selama 24 jam. Dengan demikian, kamu bisa menyantap sajian kuliner sekaligus menanti pemandangan sunrise. Spot matahari terbit ini memang menjadi daya tarik tersendiri di Tumpeng Menoreh.  

7. Heha Ocean View

Tempat wisata Jogja terbaru Heha Ocean View ini merupakan destinasi wisata Jogja terbaru yang resmi dibuka pada Februari 2021. Berada di puncak bukit, HeHa Ocean View menawarkan pemandangan laut lepas yang menakjubkan.

Meskipun berada jauh dari pantai, ketinggian tempat ini memungkinkan pengunjung merasakan seolah-olah berada di tepi laut. Sambil menikmati angin sepoi-sepoi, kamu juga bisa mencoba berbagai fasilitas permainan yang tersedia.

Selain itu, ada juga fasilitas kabin dan glamorous camping (gamping) bagi kamu yang ingin menginap untuk merasakan suasana malam dengan pemandangan laut. Jangan ragu untuk liburan ke Heha Ocean View karena sunset cantik dan laut selatan yang memesona menanti kamu!

8. Suraloka Interactive Zoo 

Kalau kamu liburan keluarga dengan mengajak anak-anak, Suraloka Interactive Zoo adalah tempat yang sempurna. Wisata Yogyakarta terbaru yang buka pada tahun 2021 ini menawarkan pengalaman berinteraksi langsung dengan berbagai jenis hewan. 

Tidak hanya melihat, pengunjung dapat memberi makan dan belajar tentang perilaku hewan. Ada sekitar 400 satwa yang berada di Suraloka Zoo, mulai dari burung, ikan, mamalia, reptil, hingga amfibi. Kegiatan ini adalah pengalaman edukatif yang menarik, terutama untuk anak-anak.

Kebun binatang ini tak hanya menghadirkan berbagai satwa menarik, tapi juga Suraloka Orchid House yang fokus pada pengembangbiakkan anggrek. Tak hanya itu, tersedia pula berbagai wahana permainan dan edukasi yang menjadikannya tempat ideal untuk mengisi libur sekolah bersama anak-anak.

9. Heha Sky View 

Ingin liburan untuk menikmati Jogja dari ketinggian dengan wahana seru dan pemandangan indah? Kunjungilah Heha Sky View! Tempat wisata Jogja terbaru yang resmi buka 18 September 2019 tersebut menawarkan sensasi bersantai di atas awan dengan pemandangan alam menakjubkan. 

Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana menarik, seperti gondola, sky deck, dan kolam renang infinity yang instagramable. Tidak hanya itu, destinasi ini juga akan memanjakanmu dengan pemandangan langit dan bintang yang menakjubkan. 

Saat liburan ke HeHa Sky View, kamu dapat menikmati keindahan langit malam yang jarang ditemukan di kota besar.

Jogja terus berkembang dan menawarkan berbagai tempat wisata baru yang menarik. Dari wisata berkonsep hutan yang sejuk, wsiata edukasi, hingga desa tematik yang unik, setiap destinasi menawarkan pengalaman berbeda. Yuk, rencanakan liburan ke Jogja dengan mengunjungi tempat-tempat wisata terbaru ini bersama WisataHappy.com!