The Lost World Castle: Harga Tiket, Wahana, dan Jam Operasional

The Lost World Castle merupakan destinasi tersembunyi di Jogja sebagai kiblat destinasi piknik unggulan di Indonesia dan bukan hanya menawarkan kemegahan alam dan adat istiadat. Destinasi unik tersebut bukan bangunan bersejarah. Namun destinasi piknik ini mengajak wisatawan untuk menjelajahi dunia dalam dunia dongeng.

Mari kita kupas beragam keindahan yang disajikan oleh destinasi unik tersebut. Simak informasi menariknya di bawah.

Reservasi Custom Tour Harga Fleksibel

Bingung tidak ada paket wisata yang sesuai? Kamu bisa langsung melakukan reservasi cukup dengan menyebutkan jumlah peserta, durasi tour dan destinasi wisata yang kamu inginkan.

Ringkasan Wisata The Lost World Castle Yogyakarta

Alamat The Lost World Castle

Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583 (Google Maps)

Tak perlu bingung, biasanya destinasi rekreasi tersebut sejalur bahkan sepaket dalam tur ke Jogja. The Lost World Castle tersebut berada di desa Kepuharjo, Sleman, Yogyakarta.

Jam Operasional The Lost World Castle

Buka hari Senin-Minggu.

Buka pukul 07.00-18.00 WIB

Harga Tiket The Lost World Castle

Harga Tiket Masuk: Rp30.000

Tarif Wahana: Rp10.000 – Rp. 25.000

Sewa Kostum Ala Korea dan Jepang: Rp25.000

Tiket masuk The Lost World Castle 30 ribu per individu. Tetapi, tiket tersebut tidak termasuk wahana di dalamnya. Tarif wahana di area wisata tersebut memang terjangkau. Biasanya tarif naik wahana tertentu berkisar 10 ribu sampai 25 ribu. Selain itu, jangan lewatkan kostum budaya seperti kostum dari Jepang dan Korea Selatan dengan tarif 25 ribu. Untuk parkir sendiri memiliki tarif berbeda. Tarif parkir motor bertarif 5 ribu dan untuk mobil bertarif 10 ribu.

Fasilitas

Toilet

Area Parkir

Musholla

Pemandu Wisata

Pusat Informasi

Sejarah Singkat The Lost World Castle

The Lost World Castle punya cerita rumit karena adanya konflik dalam pembangunan destinasi wisata tersebut. Destinasi wisata unik ini tidak dibangun di abad ke-19 oleh seorang bangsawan. Melainkan objek rekreasi tersebut dibangun oleh seorang pengusaha bernama Ayung di tahun 2013. 

Pembangunan objek rekreasi tersebut diprakarsai oleh warga Desa Kepuharjo karena terkena imbas meletusnya merapi di tahun 2010 silam. Warga sekitar memprakarsai pembangunan desa wisata karena lemahnya perekonomian setelah letusan gunung. 

Banyak konflik ketika membangun objek rekreasi unik tersebut, kasusnya seperti karena objek rekreasi berada dalam cakupan letusan merapi. Sehingga objek rekreasi tersebut cukup berbahaya jika sewaktu-waktu Gunung Merapi meletus. Selain itu, terdapat persengketaan lahan di tahun 2017 dan menyebabkan wisata tersebut pernah ditutup. Namun, waktu terus berjalan dan objek rekreasi tersebut sudah memiliki ijin sehingga berjalan sampai sekarang.

Keunikan-Keunikan dari The Lost World Castle

Dengan megahnya dinding batu serta desain arsitektur menakjubkan, kastil ini memberikan suasana seperti terlempar ke dunia dongeng. Namun, banyak keunikan-keunikan lain dalam wisata the lost world castle, tentunya harus dirasakan oleh Anda.

Keajaiban Serta Kemegahan Arsitektur

Magnet The Lost World Castle Jogja pertama yaitu kemegahan arsitektur yang menghipnotis mata Anda. Bangunan tersebut bukan sekadar sebuah kastil, ini merupakan karya seni, menggabungkan gaya arsitektur klasik dalam balutan keindahan hutan sekitar merapi. Dinding batu berasal dari sisa letusan gunung tersebut dan detail artistik menciptakan aura kemegahan sehingga terpancar dari bangunan. Saat memasuki kastil tersebut, Anda seolah-olah melangkah ke dalam suatu negeri dongeng dan menemukan misteri tak terduga.Setiap sudut kastil menampilkan keahlian tangan arsitek serta pengrajin setempat. Menara terlihat memancarkan ketenangan dan keanggunan, sulit dijelaskan dalam kata-kata. Desain menara tersebut mengambil tema arsitektur Eropa klasik. Serta terdapat taman dengan sentuhan budaya khas Korea atau Jepang sehingga memberikan nuansa menakjubkan. Tentu hal tersebut menjadikan The Lost World Castle mempunyai lanskap yang tidak hanya memikat mata tetapi juga merangkul jiwa pengunjungnya.

Taman Ajaib di Area Kastil

Selain keindahan bangunan itu sendiri, pengunjung akan disambut oleh taman ajaib di kawasan The Lost World Castle. Taman tersebut mengambil konsep taman khas dari Jepang. Taman tersebut bukan hanya tempat bersantai, tetapi taman tersebut menyediakan suasana yang memikat. Pepohonan rindang serta bunga cantik bermekaran menjadikan magnet visual, menciptakan perpaduan antara alam dan seni manusia.

Taman tersebut juga dapat digunakan sebagai area untuk berbagai acara dan pertunjukan, menambah dinamika baru bagi pengunjung agar mereka nikmati. Bersantai serta nikmati waktu di taman ini memberikan pengalaman sangat menggembirakan.

Pengalaman Interaktif yang Melekat dalam Ingatan

Magnet unik lainnya dalam The Lost World Castle yaitu experience interaktif dari tempat ini. Area wisata tersebut tidak hanya tempat yang dinikmati secara visual, tetapi dapat menjadi panggung bagi seni serta kreativitas.

Anda dapat mencoba wahana-wahana interaktif dalam destinasi wisata tersebut. Contohnya seperti perahu, foto 3D, wahana menuruni bukit Gledekan. Bahkan Anda dapat rileks dalam area penuh pohon sakura.

Menjelajahi Keunikan Wahananya

The Lost World Castle Jogja dapat menjadi wisata luar biasa bagi para wisatawan. Destinasi untuk rekreasi tersebut merupakan sebuah perjalanan melintasi dimensi seni, kemegahan masa lalu, serta keunikan budaya. 

Hal ini karena adanya wahana dan landmark ikonik dunia. Bahkan dari sejarah dan film ikonik juga seperti tiruan tembok besar Cina serta kapal Black Pearl. Nikmati pengalaman tak terbatas The Lost World Castle, biarkan diri serta jiwa terpesona dalam megahnya destinasi tersebut di setiap langkah Anda.

Selain itu, Anda dapat berkunjung ke bangunan ikonik khas eropa seperti Colosseum, benteng, kastil, dan lain sebagainya. Atau bisa kunjungi taman unik dari Jepang beserta pepohonan sakuranya.

Pengalaman Berfoto Unik di The Lost World Castle Jogja

Keunikan utama lainnya untuk wisatawan adalah keberadaan lokasi spot foto terbaik di The Lost World Castle Jogja. Setiap sudutnya menyimpan keunikan visual sehingga menggaet orang-orang. Lokasi-lokasi tersebut menciptakan background terbaik dan sempurna dalam mengabadikan momen-momen berharga Anda.

Wahana Unggulan The Lost World Castle

Ada wahana-wahana utama yang unik serta dapat Anda coba dalam area wisata The Lost World Castle, antara lain:

  1. Gledekan, merupakan sepeda dengan roda berukuran kecil yang bisa disewa. Sepeda ini dapat digunakan untuk mengelilingi area sekitar sesuai tracknya.
  2. Beragam bangunan ikonik, kunjungi replika bangunan ikonik dari berbagai negara di sini. Contohnya Golden Bridge, Paradise Gate, Colosseum dan sebagainya.
  3. Tiruan Tembok Besar Cina dan bentengnya, berjalan di sepanjang bangunan indah tersebut serta temukan lokasi foto terbaik di benteng tersebut.
  4. Tiruan Kapal Bajak Laut Black Pearl, wahana unggulan konsep negeri fantasi serta bajak laut. Temukan lokasi spot swafoto atau bersama terbaik di sini.
  5. Lokasi 3D Foto terbaik, terdapat area berfoto yang dapat membuat hasil gambar seperti nyata lho. Contohnya seperti Paradise Gate.
  6. Cinema 9D, Rasakan langsung filmnya seperti Anda berada dalam filmnya.

Tips Jika Ingin Rekreasi di The Lost World Castle

Nah, agar kenangan terbaik Anda dapatkan, ikuti tips dari kami jika Anda ingin mengunjungi destinasi wisata The Lost World Castle.

  1. Periksa jadwal umum serta acara khusus. Hal tersebut membantu Anda merencanakan tur Anda lebih terencana serta memastikan tak ada perubahan mendadak sehingga dapat mempengaruhi rencana perjalanan Anda.
  2. Pilih jadwal kunjungan terbaik sesuai kebutuhan. Usahakan ketika mengunjungi The Lost World Castle berada pada waktu seperti hari kerja atau di luar jam peak.  Pertimbangkan untuk mengunjungi tempat foto estetik pada waktu tertentu contohnya sore hari.
  3. Pakai busana serata sepatu untuk berjalan lama. Pastikan rombongan atau Anda sendiri mengenakan busana yang nyaman serta sepatu khusus jalan kaki. Anda mungkin akan berjalan cukup lama ketika menjelajahi beragam area.
  4. Bawa perlengkapan foto seperti DSLR Camera atau kamera ponsel terbaik. The Lost World Castle menyajikan begitu banyak lokasi berfoto menakjubkan. Bawa kamera terbaik Anda serta ponsel dengan kapasitas baterai penuh.
  5. Perhatikan etika serta aturan area wisata. Hindari merusak properti, jangan membuang sampah sembarangan, dan patuhi petunjuk pihak pengelola.

Nah, itu sekilas tentang wisata ke negeri fantasi The Lost World Castle. Masih banyak berita menarik lainnya untuk Anda tentang perjalanan wisata terbaik khusus untuk Anda. Jika Anda berminat mengunjungi destinasi wisata tersebut, Anda bisa hubungi WisataHappy.com untuk menemukan paket wisata ke Jogja yang tak terlupakan bersama orang terdekat.