The World Castle - Wisata Jogja Viral Tiktok
The World Castle - Wisata Jogja Viral Tiktok

9 Rekomendasi Wisata Jogja Viral TikTok yang Wajib Dikunjungi

Yogyakarta kota yang terkenal dengan budaya dan keindahan alamnya, tak henti-hentinya menarik wisatawan dari berbagai penjuru. Di era digital ini, popularitas wisata di Jogja semakin terdongkrak dengan kemunculan berbagai video viral di TikTok. Maka tak heran, wisata Jogja viral TikTok menjadi destinasi liburan para wisatawan.

Bagi kamu yang ingin menjelajahi Jogja dengan mengikuti tren viral TikTok, artikel ini telah merangkum 9 rekomendasi wisata yang wajib kamu kunjungi di tahun 2024. Dengan mengetahui rekomendasi tempat ini, kamu tidak perlu bingung lagi menentukan destinasi wisata di Jogja.

Reservasi Custom Tour Harga Fleksibel

Bingung tidak ada paket wisata yang sesuai? Kamu bisa langsung melakukan reservasi cukup dengan menyebutkan jumlah peserta, durasi tour dan destinasi wisata yang kamu inginkan.

9 Rekomendasi Wisata Jogja Viral TikTok

Popularitas platform seperti TikTok, membuat beberapa tempat wisata di Jogja kini menjadi lebih dikenal dan viral. Berikut adalah 9 rekomendasi tempat wisata di Jogja yang telah menjadi viral di TikTok serta menawarkan pengalaman yang unik dan Instagramable.

1. Obelix Hills

Obelix Hills menawarkan panorama alam Yogyakarta dari ketinggian. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati sunset atau sunrise sambil duduk santai menghirup udara segar pegunungan.

Destinasi wisata ini berlokasi di Klumprit, Blok I & 2, Klumprit II, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572. Sementara untuk jam buka, Obelix Hills buka setiap hari Senin-Jumat pukul 10.00-21.00 WIB dan Sabtu-Minggu 07.00-21.00 WIB

Nah, keindahan alamnya yang memukau seringkali menjadi latar dalam berbagai video TikTok yang menampilkan keindahan alam Indonesia. 

2. HeHa Sky View

HeHa Sky View adalah kombinasi dari restoran dan spot wisata yang terletak di Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862.

Tempat ini menawarkan pemandangan kota dari ketinggian yang memukau. HeHa Sky View sangat populer di kalangan pengguna TikTok untuk background foto dan video yang estetik, terutama pada waktu senja ketika langit berubah warna.

Kamu bisa mengunjungi Heha Sky View setiap hari Senin-Jumat pukul 10.00 WIB-21.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 08.00 WIB-21.00 WIB. 

3. The Lost World Castle

Wisata Jogja viral TikTok selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah The Lost World Castle. Lokasi The Lost World Castle ada di Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583. Untuk jam operasional, buka setiap hari 07.00 WIB-18.00 WIB.

Terinspirasi dari cerita fantasi, The Lost World Castle menawarkan pengalaman wisata yang unik dengan bangunan yang terlihat seperti kastil kuno. 

Lokasi ini sering digunakan untuk pemotretan tema fantasi dan cosplay. Di samping itu, menjadi destinasi favorit bagi pengguna TikTok yang ingin konten mereka tampil beda dan menarik.

4. Tumpeng Menoreh

Lokasi Tumpeng Menoreh terletak di Jl. Kebun Teh Nglinggo, Sumbersari, Ngargoretno, Kec. Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673.

Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan bukit dan lembah yang hijau. Tempat ini ideal untuk mereka yang mencari ketenangan dan ingin lepas dari keramaian kota. 

Selain itu, spot ini juga populer di TikTok untuk video-video yang menampilkan kegiatan seperti hiking atau sekadar menikmati pemandangan alam.

5. Bukit Wisata Pulepayung

Pule Payung Yogyakarta adalah lokasi yang menawarkan keindahan panorama alam dengan background perbukitan Menoreh. Tempat ini memiliki beberapa spot foto, seperti gardu pandang dan jembatan kaca yang sangat instagramable dan sering muncul di feed TikTok. 

Lokasi Pulepayung ada di Soropati RT.007/RW.003, Clapar 2, Hargotirto, Kec. Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653. Destinasi wisata yang viral di TikTok ini buka setiap hari pukul 09.00 WIB sampai 20.00 WIB.

6. Pantai Drini

Pantai Drini merupakan pantai jogja yang viral di TikTok. Terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, pantai ini dikenal dengan pasir putihnya yang bersih dan air laut yang jernih. 

Pantai ini sering menjadi subjek dalam video TikTok yang menampilkan kegiatan seperti berenang, snorkeling, atau sekadar berjemur. Jika kamu menyukai wisata air di Jogja, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Pantai Drini.

7. Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong baru-baru ini menjadi lebih dikenal karena telah menjadi lokasi syuting beberapa film terkenal di Indonesia. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa Studio Alam Gamplong menjadi wisata Jogja viral TikTok.

Saat datang ke tempat ini, pengunjung dapat merasakan menjadi bagian dari set film dan mengeksplorasi berbagai set yang telah dibangun di lokasi ini. Tempat ini menarik bagi kamu pengguna TikTok yang ingin membuat konten bertema film atau cinematik. 

Lokasi Studio Alam Gamplong ada di Gamplong 1, Dukuh, Sumberrahayu, Kec. Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55563. Untuk mengunjungi Studio Alam Gamplong, kamu bisa datang setiap hari pada pukul 9.00 WIB – 17.00 WIB.

8. Ledok Sambi

Mencari wisata alam yang viral di Jogja? Jangan lewatkan Ledok Sambi! Terletak di aliran sungai yang jernih, Ledok Sambi menawarkan panorama lembah dan sawah yang memanjakan mata.

Lebih dari sekadar pemandangan indah, tempat ini menghadirkan beragam aktivitas seru untuk mengisi hari liburmu. Bermain air di sungai yang menyegarkan, berenang, hingga piknik sambil menikmati kuliner khas Jogja.

Bagi kamu yang ingin bersenang-senang dengan cara yang lebih menantang, Ledok Sambi menyediakan fasilitas outbound seperti paint ball, flying fox, panahan, dan perahu kano.

Lokasi Ledok Sambi ada di Jl. Kaliurang No.2, Area Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Sementara untuk jam operasional, buka setiap hari pukul 08.00 WIB-17.00 WIB.

9. Bukit Paralayang Watugupit

Lokasi Bukit Paralayang Watugupit adalah destinasi wisata di Jl.Watugupi Jl. Paralayang, Area Hutan, Giricahyo, Kec. Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872. Tempat ini menawarkan panorama memukau Laut Hindia dan birunya pantai.

Tak hanya itu, bukit ini juga menjadi spot paralayang favorit dan populer untuk berkemah dan hiking. Kamu bisa mengunjungi destinasi ini setiap hari pukul 19.00 WIB-20.00 WIB.

Demikianlah 9 rekomendasi wisata Jogja viral TikTok yang wajib kamu kunjungi di tahun 2024. Dengan beragam pilihan destinasi wisata yang menarik, Jogja siap memanjakan liburanmu dengan pengalaman yang tak terlupakan.

Ingin berlibur ke Jogja dengan mudah dan praktis? Serahkan semua kebutuhan wisata Jogja-mu kepada Happytour.id! Kami menawarkan berbagai paket wisata Jogja yang lengkap dan terjangkau, mulai dari paket wisata 2 hari 1 malam hingga paket wisata 5 hari 4 malam. Ayo, nikmati liburan tak terlupakan di Jogja bersama Happytour.id!