The Lost World Farm Jogja: Lokasi, Harga Tiket, Hingga Aktivitas Seru

Yogyakarta, kota yang tak pernah kehabisan pesona bagi para penjelajah dan pencinta alam.  The Lost World Farm adalah destinasi terbaru yang dibuka sejak tanggal 17 Februari 2024 dan berhasil menarik perhatian para wisatawan.

Terletak di lereng Gunung Merapi, tempat ini menawarkan pengalaman unik yang memadukan keindahan alam dengan aktivitas yang menyenangkan. Artikel ini akan mengajak kamu lebih dekat dengan destinasi baru ini, mulai dari harga tiket, lokasi, hingga aktivitas seru yang ditawarkan.

Reservasi Custom Tour Harga Fleksibel

Bingung tidak ada paket wisata yang sesuai? Kamu bisa langsung melakukan reservasi cukup dengan menyebutkan jumlah peserta, durasi tour dan destinasi wisata yang kamu inginkan.

Lokasi

The Lost World Farm berada di Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55583. Lokasi The Lost World Farm ini cukup strategis dan mudah untuk kamu akses dari pusat kota Yogyakarta. 

Untuk menuju ke sana, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Pentung untuk perhitungkan waktu tambahan jika terjadi macet, terutama selama jam sibuk. Selain itu, pastikan untuk memeriksa kondisi cuaca sebelum kamu pergi, karena cuaca dapat memengaruhi waktu mengemudi.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Sebelum berkunjung, penting untuk mengetahui informasi tentang harga tiket dan jam operasional. Tempat wisata terletak di Lereng Merapi ini, dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB. 

Harga tiket masuknya terjangkau, yaitu sekitar Rp30.000,00 per orang. Harga ini bisa berubah tergantung kebijakan pengelola, jadi sebaiknya cek informasi terbaru sebelum berangkat.

5 Aktivitas Seru di The Lost World Farm

The Lost World Farm menawarkan berbagai aktivitas yang menarik untuk semua umur. Kamu tidak akan merasa bosan saat mengunjungi tempat ini. Berikut 5 wahana yang bisa kamu nikmati.

1. Berfoto di Bangunan Khas Belanda

Tempat ini mengusung konsep peternakan ala Belanda, memperlihatkan beragam bangunan khas dari Negeri Kincir Angin tersebut. Salah satu contohnya adalah sebuah rumah lengkap dengan kincir angin yang menjadi daya tarik utamanya. Selain itu, kamu sebagai pengunjung juga memiliki kesempatan untuk berfoto di depannya.

2. Menikmati Panorama Lereng Merapi

Berada di lereng Gunung Merapi, kamu akan disuguhkan dengan panorama alam yang menakjubkan. Pemandangan hijau yang membentang luas, dihiasi dengan gagahnya Gunung Merapi di kejauhan, dapat menciptakan suasana yang begitu menenangkan. 

Udara sejuk dan segar di lereng gunung akan membuat kamu betah berlama-lama menikmati keindahan alam ini. Saat berkunjung ke tempat wisata baru Jogja ini, kamu bisa bersantai menikmati panorama Lereng Merapi.

3. Memakai Baju Belanda

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berbeda, kamu dapat mencoba memakai baju tradisional Belanda. Aktivitas ini dapat menjadi pelengkap wisata dengan berfoto dan menghasilkan gambar yang unik.

Pilihlah kostum yang sesuai dengan minatmu. Kemudian, ikuti instruksi staf saat mengenakan kostum. Jangan lupa, bersenang-senanglah dan ambil banyak foto!

4. Bermain Kano

Di tempat wisata ini, terdapat sebuah danau yang menambah pesonanya. Di danau tersebut, tersedia kano yang dapat kamu sewa saat menjelajahinya. Kano ini juga cocok untuk anak-anak yang ingin menikmati pengalaman menyenangkan di atas air. Jadi, kamu bisa merasakan pengalaman bermain kano di tempat yang tidak biasa.

5. Memberi Makan Hewan

Aktivitas seru selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah memberi makan hewan. Kamu tidak hanya melihat berbagai hewan, tetapi juga bisa langsung memberi makan kepada domba dan sapi. 

Aktivitas tersebut memang menyenangkan. Namun lebih dari itu, bisa juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk membangun keberanian mereka dalam mendekati hewan yang ramah.

Fasilitas Pendukung

The Lost World Farm juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang memadai, seperti area parkir yang luas, toilet, mushola, dan tempat makan. Kondisi ini menjadikan wisata ini cocok bagi keluarga atau rombongan yang ingin menghabiskan waktu bersama.

Jika kamu mencari tempat liburan yang berbeda dari biasanya, The Lost World Farm bisa menjadi pilihan tepat. Jangan lupa untuk selalu memeriksa informasi terbaru sebelum berkunjung, mengingat situasi dan kondisi yang dapat berubah sewaktu-waktu.

Selamat berlibur dan nikmati setiap petualangan yang ditawarkan oleh The Lost World Farm Jogja bersama WisataHappy.com!